Tertinggi se-Provinsi Riau, Akselerasi Pencapaian Vaksin Anak Kabupaten Kuansing

186 views
Kabupaten Kuantan Singingi, Riau raih penghargaan akselerasi pencapaian target vaksin anak yang tertinggi se-Provinsi Riau.

Majalahfakta.id – Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata  bersyukur dan berterima kasih kepada gugus tugas vaksinasi serta masyarakat Kuantan Singingi, Riau. Atas raihan  penghargaan dalam akselerasi pencapaian target vaksin anak yang mendapat peringkat tertinggi se-Provinsi Riau Kamis (24/03/2022)

Penghargaan diberikan Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono didampingi Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto dan Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal diterima Plt. Bupati Kuansing melalui Asisten III Pemerintahan Administrasi Sekda Kabupaten Kuansing Agusmandar, Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata, Dandim 0302/Inhu Letkol Kav. Dani Prasetyo Wibowo.

“Kita bersyukur, atas kerja keras semua unsur, saling bahu membahu bersama masyarakat mensukseskan pelaksanaan vaksinasi di seluruh wilayah Kuantan Singingi, sehingga Daerah Kita Kuantan Singingi memperoleh penghargaan peringkat tertinggi pencapaian vaksinasi terhadap anak,” ujar Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata, SIK M.Si dalam keterangan resminya.

Penghargaan itu, kata Kapolres, diserahkan Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono yang diterima Plt Bupati Kuantan Singingi diwakili Agus Mandar asisten III Setda Kuantan Singingi di halaman Fakultas Hukum Universitas Riau, Pekanbaru , Kamis (24/3/2022).

Kapolres Kuansing mengucapkan terima kasih kepada Wakapolri telah memberikan penghargaan tersebut, serta kepada Pemda Kuansing dan Kodim atas atensi kerjasama dalam menyukseskan vaksinasi anak di wilayah hukumnya Kuantan Singingi.

“Terima kasih dan hormat setinggi tingginya kepada Bapak Wakapolri yang telah memberikan penghargaan ini  serta Irwasum Polri dan Kapolda Riau, juga tak lupa kepada Pemda Kuansing dan Kodim 0302/Inhu yang juga telah bekerja sama bersama kami dalam mensukseskan pencapaian Vaksinasi Anak di wilayah Kabupaten Kuansing,” ucapnya.

Namun menurutnya pencapaian penghargaan ini bukan akhir dari akselerasi vaksinasi di Kabupaten Kuansing, Ia bersama Instansi terkait akan terus melaksanakan vaksinasi

Masih terus kami gencarkan vaksinasi baik Tahap 1,Tahap 2 dan Tahap 3 (Booster). untuk diketahui saat ini capaian vaksinasi di Kuansing Tahap 1 telah mencapai 90,66 persen, Vaksinasi Lansia Tahap 1 mencapai 74,86 persen dan vaksinasi Anak-anak Tahap 1 mencapai 84,18 persen,” papar Kapolres Kuansing

Selain Kabupaten Kuansing yang mencapai penghargaan vaksinasi dalam kategori Anak, Kota Pekanbaru turut meraih penghargaan dalam kategori Dosis 1 (Umum) terbaik,Kabupaten Inhil meraih penghargaan dalam kategori vaksinasi Lansia dan Kabupaten Siak dalam kategori capaian Dosis 2 (Umum) terbaik,” tuturnya.  (wis/tob)