RSUD Jayapura Alami Keterbatasan Nakes Menyusul 30 Petugas Positif Covid-19

366 views

Majalahfakta.id – Silwanus Sumule, Juru bicara Satgas Covid-19 Papua menerangkan, sebanyak 30 tenaga kesehatan (nakes) di RSUD Jayapura terpapar Covid-19. Dari 30 nakes, dua diantaranya dokter spesialis, enam dokter umum dan lainnya perawat.

Menurut Silwanus, dalam situasi saat ini tantangan yang dihadapi rumah sakit merawat pasien Covid-19 dengan keterbatasan ketersediaan tenaga kesehatan. “Mohon ada dukungan dari masyarakat, petugas kami telah bekerja dari jam kerja normal dan berimplikasi positif Covid-19. Jika sudah demikian, maka dibutuhkan waktu 2-3 bulan untuk benar-benar pulih,” kata Silwanus yang juga Wakil Direktur RSUD Dok II Jayapura pada keterangan pers melalui virtual.

Baca Juga : Sutiyoso Gabung NasDem, Jadi Kekuatan dan Manfaat bagi Internal Partai

RSUD Jayapura telah merawat sejumlah pasien hingga di halaman rumah sakit, dikarenakan keterbatasan ketersediaan ruang perawatan. Rata-rata pasien datang ke rumah sakit dalam kondisi sakit sedang, berat dan kritis.

“Tadi pagi, ada seorang pasien yang baru datang ke IGD dengan kondisi berat dan menderita ginjal. Kami ikut berduka, dikarenakan  pasien tersebut meninggal dunia.  Upaya yang dilakukan  rumah sakit telah optimal, termasuk masih merawat pasien di selasar-selasar rumah sakit,” jelasnya.