Polisi Lakukan Patroli Dialogis, Agar Jemaat Beribadah Aman dan Nyaman di Kota Jayapura

37 views
Sejumlah personel polisi melakukan patroli dialogis untuk memastikan rasa aman dan nyaman para jemaat melaksanakan ibadah.

FAKTA – Guna menciptakan situasi aman dan nyaman kepada warga Kota Jayapura yang melaksanakan ibadah hari minggu di gerejanya masing-masing, Pihak Polresta Jayapura Kota lakukan patroli dialogis ke Gereja-Geraja yang ada di wilayah kota Jayapura, Minggu (25/9/2022).

Kabag Ops Polresta Jayapura Kompol L. Guruh Prawira Negara, S.I.P., S.I.K ketika dikonfirmasi mengatakan patroli dialogis di tempat ibadah yang dilakukan pihaknya guna memastikan situasi kamtibmas tetap kondusif dan menghadirkan rasa aman kepada Jemaat yang melaksanakan ibadah hari minggu.

“Pelaksanaan patroli dialogis dilakukan oleh personil Polsek jajaran Polresta Jayapura Kota dan yang bertanggung jawab adalah para Kapolsek masing-masing dengan memerintahkan anggotanya untuk lakukan patroli sambangi rumah-rumah ibadah yang melaksanakan ibadah di Minggu pagi ini, ” ungkapnya.

Lanjut Kompol Guruh, ini merupakan salah satu tugas pihak Kepolisian dengan memberikan rasa aman kepada warga yang melaksanakan ibadah di hari minggu dimana selain melaksanakan patroli di tempat ibadah, dimana selain menyambangi tempat ibadah pihaknya juga memastikan disetiap wilayah tidak ada gangguan Kamtibmas yang terjadi.

Dalam pelaksanaan patroli dialogis, personil juga selalu mengingatkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan karena saat ini masih merupakan masa pandemi Covid-19.

“Imbauan untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan intens kami lakukan, karena ini masih masa pandemi, jaga keselamatan dan kesehatan diri untuk keluarga tentunya dan warga kota Jayapura pada umumnya,” pungkasnya. (jon)