Langkah Bendesa Adat Renon, Bali Matangkan Draf MoU Bersama Pemprov  Papua

849 views
Isi perjanjian dibacakan Bendesa adat Renon, poin tentang komitmen bersama menjaga ketertiban dan keamanan wilayah asrama mahasiswa milik Pemprov Papua yang ada di Renon.

FAKTA – Langkah terbaik diambil I Wayan Suarta, Bendesa adat Renon bersama Pemprov Papua, Rabu (30/11/2022) bertempat di Dsukun masih kawasan kantor bendesa adat Renon.

Turut hadir Kasat Intelkam Polres Denpasar, Kapolsek Denpasar Selatan, Prajuru Desa Adat Renon, perwakilan Pemprov Papua, Biro Umum dan Protokol Provinsi Papua, BabinKamtibmas, Babinsa.   

Isi perjanjian dibacakan Bendesa adat Renon, dari poin-poin tentang komitmen bersama isinya untuk menjaga ketertiban dan keamanan wilayah asrama mahasiswa milik Pemprov Papua yang ada di Renon.

Pihak Pemprov Papua juga meminta menambahkan untuk melibatkan adik-adik mahasiswa Papua agar ikut terlibat dalam kegiatan sosial dan budaya yang diadakan di wilayah desa adat ataupun kelurahan, penanda tanganan Mou ini sesegera mungkin akan dilkakukan.

Polsek Denpasar Selatan turut mendampingi, menyaksikan serta mengawal pembuatan komitmen bersama yang dituangkan dalam perjanjian bersama dari pihak Desa adat Renon dengan Pemprov Papua.

Adanya perjanjian bersama ini situasi tetap damai, aman serta kondusif, Bagi masyarakat Bali juga pendatang yang bertempat di Bali, kutipan dari ‘Kompol I Made Teja Dwi Permana, Kapolsek Denpasar Selatan. (aya)