Kunjungan Perwakilan Pemprov Papua Terkait Kejadian Waktu di Wewidangan Desa Adat Renon, Denpasar

3.198 views
Diskusi dari Kepala Kecamatan Denpasar Selatan, Kepala Kelurahan Renon, Bandesa Desa Adat Renon, BabinKamtibmas Kelurahan Renon, Babinsa Kelurahan Renon, LPM Kelurahan Renon, Kasubag Biro Umum Pemprov Papua dan staff.

FAKTA – Bertempat di Dsukun Resto, Prajuru Desa Adat Renon menerima kunjungan dari perwakilan Pemprov Papua, Sabtu (26/11/2022) turut hadir dalam diskusi dari Kepala Kecamatan Denpasar Selatan, Kepala Kelurahan Renon, Bandesa Desa Adat Renon, BabinKamtibmas Kelurahan Renon, Babinsa Kelurahan Renon, LPM Kelurahan Renon, Kasubag Biro Umum Pemprov Papua dan staff.

“Kedatangan dari perwakilan pemprov Papua yang pertama untuk meminta permohonan maaf atas kejadian yang terjadi oleh anak-anak kami dari papua yang bertempat tinggal direnon dan upaya mencari solusi terbaik antara pihak masyarakat bali direnon dengan Pemprov Papua”  ujar Lazarus Satya Dari Biro Umum Pemprov Papua.

Dan kepengurusan asrama baru dilimpahkan dari bidang aset dari Pemprov Papua ke Biro umum Pemprov papua dan kedepan biro umum akan membuat aturan agar anak-anak dapat kuliah dengan baik dan Kembali membangun kabupaten masing-masing.

Upaya penyelesaian apa yang telah terjadi saat pelaksanaan G20 lalu sangat diapresiasi baik oleh I Made Sumarsana, Kepala Kecamatan Denpasar Selatan. Sementara itu dari perwakilan Pemprov Papua akan membuat perjanjian bersama untuk memperjelas aturan-aturan kepada adik-adik mahasiswa yang akan menimba ilmu di Bali, agar tidak terulang kembali kejadian sebelumnya.

Dari desa Adat Renon mengucapkan terima kasih atas kedatangan dari perwakilan Pemprov  Papua, tentunya dengan adanya diskusi ini kita bisa menemukan suatu kesapakatan kedepannya, demi menjaga ketertiban dan kenyamanan di wilayah kami dan upaya ini bisa menjadi contoh kepada wilayah lain, ujar I Wayan Suarta, Bandesa Desa Adat Renon. (aya)