Hankam  

Kondisi Rumah Warakawuri Memprihatinkan, Kodim 0708 Purworejo Realisasikan Program Kasad

75 views
Program Kasad Jendral TNI Dudung Abdurrahman melalui Babinsa Masuk Dapur dengan merehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

FAKTA – Komando Distrik Militer (Kodim) 0708 Purworejo merealisasi program Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI Dudung Abdurrahman melalui Babinsa Masuk Dapur dengan merehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Djasmiyati (66) warga Desa Kalinongko Kecamatan Loano Kabupaten Purworejo.

Kegiatan pembongkaran rumah milik Djasmiyati dipimpin Dandim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Yohanes Heru Wibowo bersama dengan Forkompincam Loano, pemerintah Desa Kalinongko, Ketua penasehat IOF Pusat, anggota Koramil dan Polsek Loano serta warga masyarakat sekitar, Jumat, (11/11/2022).

Dandim Letkol Infanteri Yohanes Heru Wibowo mengatakan, bantuan rumah RTLH dari Kasad diberikan kepada warakawuri yang tinggal di rumah kondisi memprihatinkan. Bantuan dana di berikan langsung ke rekening Babinsa untuk mendukung program Babinsa masuk dapur di wilayah Purworejo.

“Melalui Babinsa, TNI hadir untuk membantu kesulitan masyarakat,tentunya dengan bekerja sama dengan stakeholder yang lain dan komunitas sosial di Kabupaten Purworejo, ” ungkapnya.

Lebih lanjut Dandim menuturkan sebelum terealisasi RTLH milik Djasmiyati telah dilaksanakan vicon Kasad dengan berdialog interaktif yang diikuti Babinsa dan Dandim di rumah Djasmiyati dengan arahan TNI dari rakyat dan untuk rakyat mengatasi kesulitan masyarakat di sekelilingnya.

“Untuk di Kabupaten Purworejo bantuan RTLH melalui Babinsa telah di survey langsung berkali kali kelapangan, juga berkordinasi dengan pihak pemerintah Desa Kalinongko ,” terang Dandim.

Sementara Djasmiyati  mengucapkan secara langsung kepada Dandim dan Babinsa ucapan terima kasih atas bantuan rumah oleh Bapak Kasad melalui Babinsa di desa binaannya.

“Alhamdulillah, terima kasih untuk pak TNI atas direalisasikannya pembangunan rumah kami melalui programnya Bapak Kasad, mudah-mudahan program babinsa masuk dapur akan terus berkelanjutan, “pungkasnya. (adi)