FKMS Garut Desak Diskominfo Ambil Langkah Tegas Terkait Kerjasama Media

42 views
Audensi FKMS Garut bersama Diskominfo terkait kerjasama media.

FAKTA – Diskominfo Kabupaten Garut mengaku belum berani memimalisir jumlah media yang eksis di Garut.

Adapun kerja sama dengan media terkait bersangkutan, Kabid Yeni pada tahun 2022 Diskominfo menganggarkan kerja sama dengan media senilai Rp600juta diperuntukkan 70 media yang eksis di Garut.

Namun Diskominfo tidak memberikan informasi secara rinci. Nama media serta besaran anggaran per media. Hal itu terungkap dalam audiensi forum komunikasi media siber (FKMS) di ruang banggar DPRD Garut bersama komisi kabid Selasa (20/09/2022).

Dalam audiensi tersebut FKMS mendesak kepada Diskominfo Kabupaten Garut agar berani mengambil terobosan dengan menginventarisir semua media yang eksis di Garut. Dan menekan anggaran media berdasarkan regulasi.

“Kalau kerja sama Pemkab Garut dengan media massa berdasarkan proposal atau ajuan ,sehingga bisa dipastikan media-media yang bekerja sama tersebut benar-benar perusahaan pers atau bukan, “ tutur FKMS,Yohanes.

Pasalnya, lanjut Yohanes dikhawatirkan media yang mengajukan proposal tersebut tidak sesuai dengan perusahaan pers, yang dimanfaatkan UUD tentunya menjadi pemicu rancu.

“Kita harus beraudiensi untuk mendorong Diskominfo serta harus berani menginventarisir perusahaan media. Jangan sampai media yang enggak jelas asal usulnya harus terakomodir. Karena dampaknya media yang benar-benar eksis terabaikan”. (jjg)