Dugaan Korupsi Program Serasi, Kejati Sumsel Geledah Kantor Dinas Pertanian

324 views
Tim dari Kejaksaan Tinggi bagian Tindak Pidana Khusus, mendatangi kantor Dinas Pertanian Sumsel, untuk melakukan penggeledahan dan mencari alat bukti.

FAKTA – Proyek Program Selamatkan Rawah Sejahterakan Petani (Serasi) di Dinas Pertanian Kabupaten Banyuasin Tahun Anggaran 2019, diduga menuai masalah.

Para pelaku pelaksana proyek merasa “kepanasan”, karena pihak Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan bergerak mencari alat bukti, Selasa (19/7/2022).

Tim dari Kejaksaan Tinggi bagian Tindak Pidana Khusus, mendatangi kantor Dinas Pertanian Sumsel, untuk melakukan penggeledahan dan mencari alat bukti.

Sementara itu, Kepala Seksi Penerangan dan hukum (Kasi Penkum) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel Moch Radyan dihubungi awak media mengatakan, kedatangan tim penyidik Pidsus Kejati, ke Kantor Dinas Pertanian Propinsi Sumatera Selatan, guna mencari alat bukti, dugaan Korupsi dalam pelaksanaan Program Serasi yang menggunakan dana dan anggaran dari Kementrian Pertanian. Dan kasusnya masih dalam penyelidikan Pihak Kejati Sumsel.

Lebih lanjut dikatakan, Radyan seperti diketahui penyidik telah mengusut dugaan Korupsi Program Serasi pelaksanaannya di Kabupaten Banyuasin.

“Sedangkan program Serasi, tersebut dari Kementrian Pertanian dan anggarannya turun di Dinas Pertanian Provinsi Sumsel dan dilakukan di Kabupaten Banyuasin, ” tutup Radyan.

Sementara dilain pihak para pelaksana dan pelaku pengerjaan proyek Program Serasi pada saat ini merasa kepanasan, yang kuat dugaan dalam pengerjaan proyek tersebut banyak penyimpangan. Tunggu proses tindak lanjut dari kasus tersebut. (ito/hai)