Dirut PD Irian Bhakti Yarius Balingga Lantik Empat Kepala Cabang

299 views
Serah terima jabatan merupakan penyegaran bagi Karyawan Karyawati untuk jenjang karier yang lebih tinggi, karena dinilai manajemen telah mampu dalam melaksanakan pekerjaan.

FAKTA – Direktur utama PD Irian Bhakti Yarius  Balingga,SE melantik empat Kepala Cabang diantaranya tiga Kepala cabang Putra putri Asli Papua  berdasarkan Surat Keputusan Direksi Nomor :031,032,035,036/Kpts 000 VI/2022.

Empat pejabat baru yang dilantik adalah Kepala Cabang Sorong John Tompudu menggantikan Albertin .E. Tandipada SE, yang sebelumnya sebagai kepala Cabang Biak, Kepala Cabang Nabire  Ivonela K Wopi S.Ip menggantikan Ir.Micha Kombongan, Kepala cabang Wamena Yopi Lantipo.S.Pd menggantikan Hendrik Limba, S.sos dan Kepala Cabang Biak Syelvin M.E. Moningka SE menggantikan Jon Tompudu, bertempat di salah satu Hotel di Kota Jayapura, Jumat , (15/7/2022) pukul 10.00 WIT.

Direktur utama Yarius Balingga SE,  memberikan apresiasinya kepada pejabat lama yang telah mengabdi di perusahaan sekian tahun lamanya,   dan sekarang  dalam masa persiapan purna tugas.

Sedangkan kepada lejabat yang baru dilantik, selamat melanjutkan tugas dan tanggungjawab pimpinan yang lama.

Lanjut Direktur utama, serah terima jabatan merupakan penyegaran bagi Karyawan Karyawati untuk jenjang karier yang lebih tinggi, karena dinilai manajemen telah mampu dalam melaksanakan pekerjaan.

“Kita sedang menghadapi paradigma baru dimana Perda sedang dipersiapkan dalam waktu dekat ini untuk peningkatan status PD Menjadi  PT, untuk itu perubahan status nanti Laporan Neraca keuangan ditutup dan dibuka Neraca baru yaitu Neraca PT”.

Sehingga sebagai manajemen sedang berupaya meningkatkan pengendalian keuangan, para kepala Bagian, kepala Cabang diharapkan tetap memperhatikan hasil audit BPKP  guna perbaikan sistim pengendalian keuangan yang transparan dan akuntabel.

Ia pun berharap dengan adanya perubahan menjadi PT maka Pemerintah Lrovinsi Papua memberikan penyertaan modal.

“Saya harap kita tetap memperhatikan koorbisnis utama kita  yaitu penyaluran beras ASN sampai ke titik serah, mari kita tingkatkan pelayanan”.

Pada Kesempatan yang sama Gubernur Provinsi Papua yang diwakili Asisten II Setda Provinsi Papua  Dr Drs Muhamad Musad. MSI berharap PD Irian Bhakti sudah mulai mengubah ruang lingkup kerja guna membangun Papua.

Meningkatkan kesejahteraan masyarakat  Irian Bhakti menjadi satu pilar pemerintah.

“Mari kita ubah cara pandang kita kepada perusahaan dengan menyusun strategi,  bagaimana perbaikan sistim hubungan kerja penataan guna mewujudkan strategi  dan struktur di bidang kerja ,  membuat label perusahaan dan personil agar lebih patuh kepada  siapa orang yg memimpin serta memiliki kemampuan standar skill, atau kemampuan guna terjadinya perubahan”.

Ia pun menambahkan perubahan itu dari diri sendiri, ia juga menyinggung walaupun ada beberapa fraksi yang belum menyetujui perubahan status namun kita berusaha agar perubahan ini.

“Mari kita rapatkan barisan untuk bangkitkan nama baiknya setelah menjadi PT nanti , karena Sudah mendapat restu dari Gubernur agar mendorong PD irian Bhakti menjadi PT Irian Bhakti Papua”.

Turut Hadir  Setda Provinsi Papua yang diwakili asisten II,  Kepala BPKP,  Kapolresta Jayapura diwakili Kapolsek Japsel, Mitra kerja , Rohaniawan dan para tamu undangan. (jon)