Hankam  

Dandim 1001/HSU Bersama Dinas PMD Kunjungi Lokasi TMMD ke-115 di Desa Matang Hanau

125 views
Dandim 1001/HSU-Balangan Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja.

FAKTA – Dandim 1001/HSU-Balangan Letkol Inf Dhuwi hendradjaja S.Sos, M.I.Pol bersama Kadis PMD Balangan Urai Nur Iskandar serta Konsultan meninjau lokasi pelaksanaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-115 tahun 2022, di Daerah Transmigrasi Papuyuan Desa Matang Hanau, Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan, Selasa (23/8/2022).

Dalam kesempatan tersebut Dandim turun langsung ke lokasi untuk meninjau struktur jalan yang akan dibuat peningkatan, dan juga melihat pemukiman warga yang ada di sekitaran lokasi yang akan menjadi Program TMMD ke 115.

“Kami bersama dari Dinas PMD dan Forkopimcam meninjau rencana lokasi TMMD tahun 2022 yang akan dilaksanakan Kodim 1001/HSU-Balangan,” ucap Letkol Inf Dhuwi hendradjaja S.Sos, M.I.Pol

Dalam hal ini, sebut Dandim, “kita akan mengerjakan sasaran fisik berupa pengerasan jalan sepanjang 1,3 KM dan juga ada penambahan penebalan jalan kurang lebih 35 cm, jadi 15 cm pengerasan 25 meter yang akan di cor, sepanjang 1,3 KM,” ungkapnya

Dalam Program TMMD yang bekerjasama dengan Pemda Balangan, TNI-Polri dan juga Masyarakat setempat, dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, membuka akses jalan, agar perekonomian masyarakat lebih baik kedepan.

Selain sasaran fisik juga ada program non fisik berupa penyuluhan-penyuluhan terkait wawasan Kebangsaan, Bela Negara, Kesehatan, Hukum dan lainnya untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat Desa.

Sementara itu Kepala Dinas PMD Balangan Urai Nur Iskandar mengatakan, bahwa program TMMD salah satu progran pembangunan Pemerintah Daerah yang berkolaborasi dengan TNI dalam program TNI Manunggal Masuk Desa.

“Kita mengharapkan program ini bisa cepat terlaksana agar akses jalan masyarakat bisa cepat teratasi, karena selama 13 tahun terakhir masyarakat boleh di katakan terisolasi karena akses untuk transportasi terganggu adanya banjir, dan dengan adanya program TMMD bisa menyelesaikan permasalahan ini,” jelasnya. (pendim1001)