Berharap Bisa Bertemu Pj Gubernur, Kedua Remaja Ini Ternyata Jadi Duta Sulbar di Turki

172 views
Husnaeni (20) asal Mamuju Tengah dan Muh.Farid (19) asal polewali Mandar. Mereka mewakili Sulawesi Barat dalam kegiatan Inspira Tour di Turki.

FAKTA – International Youth Summit tahun 2022 di Turki akan diikuti Duta Inspirasi Sulawesi Barat yang terpilih melalui seleksi tingkat nasional, yang diselenggarakan Yayasan Duta Inspira Indonesia.

Keduanya, Husnaeni (20) asal Mamuju Tengah dan Muh.Farid (19) asal polewali Mandar. Mereka akan mewakili Sulawesi Barat dalam kegiatan Inspira Tour.

Sebelum berangkat ke Turki, keduanya ingin bertemu Pj Gubernur Sulawesi Barat, untuk meminta doa restu kepada pemerintah. Namun sampai saat ini keinginan itu belum berhasil Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik.

“Harapan kami semoga melalui berita ini ada salah satu pemerintah di Sulbar bisa mewujudkan keinginan kami ketemu Pj Gubernur, “ tutup keduanya.

Melalui pembimbing, kedua putra-putri terbaik Sulbar ini diharapkan dapat menginspirasi serta berkontribusi guna mendukung Indonesia Emas 2045. Rencana, keduanya akan bertolak menuju Turki pada 1-10 Agustus 2022 dan akan mengunjungi Istanbul University serta Ankara University.

Husnaeni merupakan mahasiswa semester lima Fakultas Hukum di Universitas Hasanuddin Makassar dan Muh.Farid merupakan mahasiswa semester 3 jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia di Universitas Negeri Makassar (UNEM). (ode)