Bantu Warga Terdampak Kenaikan Harga BBM, Kegiatan Baksos Dilepas di Praya, Loteng

58 views
Baksos ini dilaksanakan serentak oleh Jajaran Polres Lombok Tengah dan Kodim 1620/Lombok Tengah.

FAKTA – Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah bersama Komandan Kodim 1620/Lombok Tengah Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan melepas kegiatan bakti sosial (baksos) untuk Warga Lombok Tengah yang terdampak kenaikan BBM.

“Baksos ini dilaksanakan serentak oleh Jajaran Polres Lombok Tengah dan Kodim 1620/Lombok Tengah dengan melibatkan seluruh Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa,” kata Kapolres, di Praya, Kamis (8/9/2022).

Kapolres menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri, khususnya Polres Lombok Tengah untuk membantu masyarakat yang terdampak akibat kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara berturut-turut selama empat hari kedepan dengan tetap melibatkan seluruh Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa.

“Kenapa kita libatkan Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa, karena merekalah yang tau betul siapa warganya yang pantas menerima bantuan yang kemudian akan diserahkan dengan door to door kepada warga,” jelas AKBP Irfan.

Kapolres berharap, bantuan berupa paket beras tersebut dapat diterima sesuai target yaitu kepada masyarakat yang pantas untuk mendapat bantuan, minimal 10 kilo gram beras perkepala keluarga.

Selain itu, Kapolres bersama Dandim juga turun langsung kejalan untuk menyalurkan bantuan tersebut dengan sasaran para pekerja kebersihan, tukang ojek, ojek online dan lain-lain.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang benar-benar menerima,” tutupnya. (msd)